IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PAI BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (STUDI PADA RUMAH SINGGAH IBNU KHOLDUN MAJENANG)
DOI:
https://doi.org/10.21580/wa.v7i2.6569Keywords:
Pembelajaran PAI, Anak Berkebutuhan Khusus, Rumah Singgah Ibnu Kholdun.Abstract
Penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif, model penelitian yang digunakan adalah observasi partisipan, wawancara dan dokumentasi . Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui implementasi pembelajaran PAI bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Rumah Singgah Ibnu Kholdun Majenang. (2) Mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendukung dan faktor penghambat pembelajaran PAI bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Rumah Singgah Ibnu Kholdun Majenang.
Downloads
References
Ahmadi, Abu., dkk. 2001. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Ahmadi, Abu dkk. 2004. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Arief, Armai. 2002. Pengantar Ilmu dan Metodologi Pendidikan Islam. Jakarta: Ciputat Pers.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta : PT Rineka Cipta.
Daradjat, Zakiah. 2011. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Efendi, Mohammad. 2006. Pengantar Psikopedagogik Anak Berkelainan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Hadi, Amirul & Haryono. 1998. Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Hamalik, Oemar. 2009. Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Hanipudin, Sarno. 2009. Pendidikan Islam Di Indonesia Dari Masa Ke masa. Dalam Jurnal Matan Vol 1 (No.1) 2019. http://jos. unsoed.ac.id/index.php/matan/article/view/2037
Hanipudin, Sarno. 2009. Konsepsi Guru Modern Dalam Pendidikan Islam. Dalam Jurnal Al-Munqidz: Jurnal Kajian dan Keislaman. Vol 8 (No.3) 2020. https://ejournal.iaiig.ac.id/index.php/amk/article/ view/265
Hamzah, Ali. 2014. Pendidikan Agama Islam. Bandung: Alfabeta.
Majid, Abdul dan Diyan Andayani. 2006. Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ramayulis. 2008. Metode Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Ratri Desiningrum, Danie. 2016. Psikologi Anak ABK. Yogyakarta: Psikosain.
Smith, Mark K. 2009. Teori Pembelajaran dan Pengajaran. Jogjakarta: Mirza Media Pustaka.
Saefudin, Asis dan Ika Berdiati. 2014. Pembelajaran Efektif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Santoso, Hargio. 2012. Cara Memahami dan Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus. Yogyakarta : PT. Gosyen Publising.
Somantri, Sutjihati. 2006. Psikologi Anak Luar biasa. Bandung : PT. Refika Aditama.
Sjarifuddin, Aip. 1980. Olahraga Pendidikan untuk Anak Lemah Ingatan. Jakarta:Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).