Vol. 5 No. 2 (2020)

Published: 2020-12-28

Articles

  • Ramadan tafsir of the glorious Qur’an goes virtual during Covid-19 lockdown in Nigeria

    Abdullahi Muhammad Maigari, Department of Sociology, Al-Qalam University Katsina, Nigeria, Nigeria
    Uthman Abdullahi Abdul-Qadir, Department of Sociology, Al-Qalam University Katsina, Nigeria, Nigeria
    Muhammad Muslim Ibrahim, Department of Sociology, Al-Qalam University Katsina, Nigeria, Nigeria
    Mustapha Bashir, Department of Sociology, Al-Qalam University Katsina, Nigeria, Nigeria
    125-142
    DOI: https://doi.org/10.21580/icj.2020.5.2.6477
    Abstract View: 704 PDF Download: 495
  • Belanja on-line mahasiswa di era pandemi covid-19: modifikasi perilaku konsumen

    Prahastiwi Utari, (Scopus ID 56268555600) Universitas Sebelas Maret Surakarta, Indonesia
    Annisaa Fitri, Universitas Sebelas Maret, Indonesia
    Eko Setyanto, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Indonesia
    Chatarina Henny, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Indonesia
    143-154
    DOI: https://doi.org/10.21580/icj.2020.5.2.6450
    Abstract View: 1243 PDF Download: 5278
  • Etika komunikasi Islam mahasiswa organisasi PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dalam menangkal berita hoaks di Facebook

    Ila Khafia Wafda, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia
    155-174
    DOI: https://doi.org/10.21580/icj.2020.5.2.6100
    Abstract View: 782 PDF Download: 1099
  • Tantangan TV lokal di era disrupsi media

    Nanang Yulianto Romadlono, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Diponegoro, Indonesia
    Yofiendi Indah Indainanto, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Diponegoro, Indonesia
    175-184
    DOI: https://doi.org/10.21580/icj.2020.5.2.6107
    Abstract View: 802 PDF Download: 830
  • Kebijakan redaksi media di Indonesia dalam pemberitaan haji tahun 2020

    Ida Nuraini Dewi Kodrat Ningsih, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia, Indonesia
    Narayana Mahendra Prastya, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia, Indonesia
    185-202
    DOI: https://doi.org/10.21580/icj.2020.5.2.6434
    Abstract View: 991 PDF Download: 1190
  • Konsep perempuan shalihah pada lirik “Aisyah Istri Rasulullah” (Studi ketidakadilan analisis wacana Teun A. Van Dijk)

    Nur Kumala, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah, Univesitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Indonesia
    203-222
    DOI: https://doi.org/10.21580/icj.2020.5.2.6341
    Abstract View: 959 PDF Download: 790
  • Muslim scholars and the world of social media: opportunities and challenges

    Muhammad Maga Sule, Usmanu Danfodiyo University, Sokoto, Nigeria, Nigeria
    Lawal Abdulkareem, Faculty of Arts and Islamic Studies, Usmanu Danfodiyo University, Sokoto, Nigeria
    223-238
    DOI: https://doi.org/10.21580/icj.2020.5.2.6556
    Abstract View: 895 PDF Download: 1000
  • Upaya pedagang kaki lima dalam mengatasi terpaan berita penyebaran Covid-19 di televisi

    Intan Fadhilla, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Desain, Universitas ARS Bandung, Indonesia
    Ferdinandus Ngare, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas ARS Bandung, Indonesia
    239-256
    DOI: https://doi.org/10.21580/icj.2020.5.2.6158
    Abstract View: 761 PDF Download: 6459