Interactive Multimedia Assisted Direct Learning to Improve Student's Understanding of Fluid Concepts
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Asyhar, N., Yusuf, I., Wahyu Widyaningsih, S., & Papua, U. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Multimedia Interaktif Pada Materi Gerak Parabola Di SMA. Prosiding Seminar Nasional, 03(1). http://journal.uncp.ac.id/index.php/proceding/article/view/770/645
Auliyah, F., & Prabowo. (2020). Validitas Perangkat Pembelajaran Langsung Berbantuan Gravity Ralling Ball Pada Materi Getaran Harmonis. IPF : Inovasi Pendidikan Fisika, 09(01). https://doi.org/10.26740/ipf.v9n1.p%25p
Chusni, M. M. (2016). Penerapan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Dengan Metode Pictorial Riddle Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika, 4(2). https://doi.org/10.24127/jpf.v4i2.540
Ekasari, R. R., Gunawan, G., & Sahidu, H. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Berbantuan Media Laboratorium Terhadap Kreatifitas Fisika Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 2(3). https://doi.org/10.29303/jpft.v2i3.296
Gunawan, G., Harjono, A., & Imran, I. (2016). Pengaruh Multimedia Interaktif Dan Gaya Belajar Terhadap Penguasaan Konsep Kalor Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 12(2), 118–125. https://doi.org/10.15294/jpfi.v12i2.5018
Gunawan, Gunawan, Harjono, A., & Sutrio, S. (2017). Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Konsep Listrik bagi Calon Guru. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 1(1). https://doi.org/10.29303/jpft.v1i1.230
Hapsari, H., Fitriyanto, S., Hermansyah, H., Yahya, F., & Walidain, S. N. (2020). Multimedia Interaktif Konsep Gravitasi Berorientasi Pada Literasi Sains. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 6(2). https://doi.org/10.29303/jpft.v6i2.2097
Hermansyah, H., Gunawan, G., Harjono, A., & Adawiyah, R. (2019). Guided inquiry model with virtual labs to improve students’ understanding on heat concept. Journal of Physics: Conference Series. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1153/1/012116
Hermansyah, H., Nurhairunnisah, N., Sentaya, I. M., Sulindra, I. G. M., Andriani, N., & Gunawan, G. (2021). The Effect of Physics Virtual Experiments on Mastery Concept Based on Students Learning Style. Journal of Physics: Conference Series, 1933(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1933/1/012079
Husein, S., Herayanti, L., & Gunawan, G. (2017). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Penguasaan Konsep dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Suhu dan Kalor. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 1(3). https://doi.org/10.29303/jpft.v1i3.262
Identifikasi Sikap Peserta Didik terhadap Mata Pelajaran Fisika di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Kota Jambi. (2019). UPEJ Unnes Physics Education Journal, 8(1). https://doi.org/10.15294/upej.v8i1.29510
Inung Diah, K., & Sekreningsih, N. (2017). Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Mahasiswa. Journal of Computer and Information Technology, 1(2). http://doi.org/10.25273/doubleclick.v1i2.1540
Khamzawi, S., & Wiyono, K. (2015). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Model Pembelajaran Problem Based Leaning Pada Mata Pelajaran Fisika Pokok Bahasan Fuida Dinamis Untuk SMA Kelas XI. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 2(1).
Nugrahani, R. (2007). Media Pembelajaran Berbasis Visual Berbentuk Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Kualitas Belajar Mengajar Di Sekolah Dasar. Lembaran Ilmu Kependidikan, 36(1). https://doi.org/10.15294/lik.v36i1.524
Qosyim, A., & Priyonggo, F. V. (2018). Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Flash Untuk Materi Sistem Gerak Pada Manusia Kelas VIII. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 2(2). https://doi.org/10.26740/jppipa.v2n2.p38-44
Yahya, F., Hermansyah, H., & Fitriyanto, S. (2019). Virtual Experiment Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Konsep Getaran Dan Gelombang. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi. https://doi.org/10.29303/jpft.v5i1.1141
Yanti, H., Wahyuni, S., Maryani, ), Dwi, P., & Putra, A. (2017). Pengembangan Multimedia Interaktif Disertai Drills Pada Pokok Bahasan Tekanan Di SMP. Jurnal Pembelajaran Fisika (Vol. 6, Issue 4).