Keefektifan Pembelajaran Berbantuan Alat Peraga Perpindahan Kalor Secara Konduksi, Konveksi, dan Radiasi untuk Mendukung Pemahaman Konsep Mahasiswa
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Aminulloh, A. 2018. Keefektifan Alat Peraga Bunyi untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Siswa. E- jurnal Pensa, 6(2): 134–140.
Decaprio, R. 2002. Tips Mengelola Laboratorium Sekolah. Yogyakarta: Diva Press.
Huda, C., Sulisworo, D. & Toifur, M. 2017. Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika, 8(1): 10–17.
Mu’min, A.N., Sarwi & Aklis, I. 2015. Efektivitas Pembelajaran Kontekstual Berbantu Media Simulasi Virtual untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat Belajar. Unnes Physics Education Journal, 4(3): 17–25.
Nafisah, D., Sulhadi & Yulianti, D. 2018. Pembelajaran Fisika Berbantuan Alat Peraga Proyektor Smartphone untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Optik pada Siswa SMP. Unnes Physics Education Journal, 7(1). 13–24.
Singgih, H.A. & Suparwoto. 2018. Pengembangan Media Belajar Mandiri Berbasis Aplikasi WhatsApp Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Fisika Kelas Xi SMA N 1 Purwokerto. Jurnal Pendidikan Fisika. 7(1): 32–38.
Supriyono, K. 2013. Strategi Pembelajaran Fisika. Malang: JICA.
Susilawati. 2014. Implementasi awal perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Lifeskill di SMA Kota Semarang. Edusains, 2(1): 95–102.
Susilawati & Khoiri, N. 2014. Pengembangan Bahan Ajar Fisika Bermuatan Lifeskill untuk Siswa SMA. Jurnal Riset dan Kajian Fisika, 54(18): 86–89.
Susilawati, Ristanto, S. & Khoiri, N. 2015. Real Laboratory Learning and Self Assignment of Physics on Vocational Students as 21st Century Skills. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 11(1): 73–83.
Sutikno, S. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Lombok: Holistica.