Pengembangan Modul Pembelajaran Fisika Kelas XI MA/SMA Berbasis Guided Inquiry pada Materi Alat-Alat Optik
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Abungu, H. E., Okere, M. I. O., & Wachanga, S. W. 2014. The Effect of Science Process Skills Teaching Approach on Secondary School Students’ Achievement in Chemistry in Nyando District, Kenya. Journal of Educational and Social Research, 3(6).
Akbar, S. 2013. Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: Rosdakarya.
Borg, W.R. & Gall, M. 1983. Educational Research: An Introduction. New York: Longman.
Daryanto. 2013. Menyusun Modul (Bahan Ajar untuk Persiapan Guru dalam Mengajar). Yogyakarta: Gava Media.
Depdiknas. 2006. Pedoman Khusus Pengembangan Silabus dan Penilaian Mata Pelajaran Fisika. Jakarta: Depdiknas.
Haloho, F., & Wiyono, K. 2016. Pengembangan Buku Kerja Peserta Didik Berbasis Inkuiri Materi Optika Geometri Kelas X Sekolah Menengah Atas. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika, 3(1): 30–36.
Ikhsan, M., Sutarno, & Prayitno, B. A. 2016. Materi Sistem Gerak Manusia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik Kelas XI MIA SMA Negeri 1 Wera. Jurnal Inkuiri, 5(1): 133–142.
Jumadi, S. P. 2015. Developing A Guided Inquiry-Based Science Teaching And Learning Module To Improve Junior High School Students Processing Skill And Scientific Attitude. Universitas Negeri Yogyakarta.
Muspiroh, N. 2013. Integrasi Nilai-nilai Islam dalam Pembelajaran IPA di Sekolah. Jurnal Pendidikan Islam, 28(3): 168–188.
Nurjanah, A. K., Sajidan, & Karyanto, P. 2016. Pengembangan Modul Biologi Berbasis Inquiry Real World Application Pada Materi Bioteknologi. Jurnal Inkuiri, 5(3): 66–76.
Rachmadhani, P. H. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Keterampilan Proses Sains Peserta didik Kelas X-MIA 1 SMA Negeri 1 Gondang Tulungagung. Universitas Negeri Malang.
Suhana, C. 2014. Konsep Strategi Pembelajaran (Edisi Revisi). Bandung: PT. Refika Aditama.
Tamara, A. F., & Sunarti, T. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik pada Materi Elastisitas di SMAN 1 Plemahan Kediri. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 6(3): 1–5.
Widodo, S., Sukiswo, S. E., & Putra, N. M. D. 2011. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik Kelas VII SMP pada Pokok Bahasan Besaran dan Pengukuran. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 7(1): 42–46.
Winarni, Suparmi, & Sarwanto. 2014. Pengembangan Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Pokok Bahasan Kalor untuk SMA/MA Kelas X. Inkuiri, 3(01): 1–10.