Penerapan Model Pembelajaran Generatif Pada Materi Usaha dan Pesawat Sederhana Kelas VIII MTs Nurussalam Sidogede OKU Timur
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Alba, F. M., Chotim, M., & Junaedi, I. 2013. Keefektifan Model Pembelajaran Generatif dan MMP Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 4(2), 131–137.
Anwar, C., Saregar, A., Yuberti, Y., Zellia, N., Widayanti, W., Diani, R., & Wekke, I. S. 2019. Effect size test of learning model ARIAS and PBL: concept mastery of temperature and heat on senior high school students. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education, 15(3), 1–9.
Balanay, C. A. S. 2013. Assessment on Students’ Science Process Skills: A Student- Centred Approach. International Journal of Biology Education, 3(1).
Effendi, E. 2015. Hubungan persepsi siswa terhadap penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tutor sebaya dengan prestasi belajar fisika. Jurnal Pendidikan Fisika, 3(2).
Farouk, A., & Elfateh, A. 2016. Effectivenes Use Generative Learning Model Onstrategic Thinking Skills and Learning Level of Basics Offensive Fencing. Directory of Open Acces Journals, 16(1), 33–38.
Firdaus, T., & Sinensis, A. R. 2017. Keterampilan Dasar Kinerja Ilmiah Pada Mahasiswa Calon Guru Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(2), 102–110.
Firmansyah, J. 2016. Penerapan model pembelajaran generatif untuk mengurangi miskonsepsi pada materi gerak melingkar. Jurnal Serambi Akademica, 4(1).
Hamdani, D., Kurniati, E., & Sakti, I. 2012. Pengaruh model pembelajaran generatif dengan menggunakan alat peraga terhadap pemahaman konsep cahaya kelas VIII di SMP Negeri 7 Kota Bengkulu. Exacta, 10(1), 79–88.
Hutapea, N. M. 2013. Peningkatan kemampuan penalaran, komunikasi matematis dan kemandirian belajar siswa SMA melalui pembelajaran generatif. Universitas Pendidikan Indonesia.
Ikhsan, M., & Rizal, S. 2014. Meningkatkan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematis siswa sekolah menengah atas melalui model pembelajaran generatif. Jurnal Didaktik Matematika, 1(2).
Komalasari. 2013. Pembelajaran Konstektual Konsep dan Aplikasi. PT Refika Aditama.
Maknun, J. 2015. The Implementation of Generative Learning Model on Physics Lesson to Increase Mastery Concepts and Generic Science Skills of Vocational Students. American Journal of Educational Research, 3(6), 742–748.
Selcuk, C., & Mahmed. 2013. A Comparison Of Achievement In Problem-Based, Strategic And Traditional Learning Classes In Physics. International Journal on New Trends in Education and Their Implications, 4(1).
Sunandar, D., & Effendi, E. 2018. Penerapan Metode Brainstorming pada Pembelajaran Fisika Materi Wujud Zat. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika Dan Riset Ilmiah, 2(1), 38–42.
Trianto. 2007. Model-model Pembelajaran inovatif Berorientasi konstruktivisme. Prestasi Pustaka Publisher.
Uki, R. S., Saehana, S., & Pasaribu, M. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Berbasis Hands-on activity pada Materi Fluida Dinamis terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Physics Communication, 1(2), 6–11.
Waluya, B. 2008. Penggunaan Model Pembelajaran Generatif untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Konsep Geografi. Jurnal Pendidikan Geografi FPIPS UPI, 2(1), 1–9.
Wena. 2009. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer (Suatu Tinjauan Konseptual Oprasional). PT. Bumi Aksara.
Wijaya, I. K. W. B., Suastra, I. W., & Muderawan, I. W. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Generatif terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Keterampilan Proses Sains.