Asesmen Multi Representasi Berbasis Keterampilan Abad Ke-21 pada Materi Gerak Lurus
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Alwi. 2015. Kriteria Empirik dalam Menentukan Ukuran Sampel pada Pengujian Hipotesis Statistika dan Analisis Butir. J. Formatif, 2(2), 140–148.
Arifin, Z. 2009. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Brookhart, S. M. 2010. How to assess higher-order thinking skills in your classroom. Alexandria, Virginia USA: ASCD.
Fitriatun, A. and S. 2016. Analisis Validitas, Reliabilitas, dan Butir Soal Latihan Ujian Nasional Ekonomi Akuntansi di MAN Maguwoharjo. J. Kajian Pendidikan Akuntansi Indonesia, 5(8), 1–11.
Gunel, M. et al. 2006. Comparing Student Understanding of Quantum Physics When Embedding Multimodal Representations into Two Different Writing Formats: Presentation Formaat Versus Summary Report Format. J. Science Educ., 90(6), 1092–1112.
Hariyanto, I. B. . 2014. Asesmen Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Leksana, K. G. 2017. Pengembangan Instrumen Tes Multi Rrepresentasi pada Konsep Alat-alat Optik untuk Mengidentifikasi Kemampuan Representasi Siswa. Univ. Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta.
Misel and E. Suwangsih. 2016. Penerapan Pendekatan Matematika Realistik untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa. J. Metodi DIdaktik, 10(2), 27–36.
Munandar, U. 2012. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Osman, K. et al. 2010. Development and Validation of The Malaysian 21st Century Skills Instrument (M-21CSI) for Science Students. Proc. Social and Behavioral Sciences, 9, 599–603.
Purwanti, A. et al. 2017. Penguasaan Konsep Materi Kinematika pada Siswa SMA Kelas X dengan Menggunakan Pembelajaran Multirepresentasi. J. Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 2(4), 75–578.
Purwanti, A. et al. 2016. Penguasaan Konsep dan Kemampuan Representasi Materi Gerak Lurus Siswa SMA Kelas XII,. Proc. Seminar Nasional Pendidikan IPA, 1.
Rusilowati, A. 2006. Profil Kesulitan Belajar Fisika Pokok Bahasan Kelistrikan Siswa SMA di Kota Semarang. J. Pendidikan Fisika Indonesia, 4(2), 100–106.
Sinaga. 2014. The Effectiveness Of Learning To Represent Physics Concept Appoarch: Preparing Pre-Service Physics Teachers To Be Good Teachers. International Journal of Research in Applied, Natural and Social Sciences, 2.
Sudijono, A. 2015. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: INA: Alfabeta.
Sunyono. 2015. Supporting Students in Learning with Multiple Representation to Improve Student Mental Models on Atomic Structures Concepts. Electronic Journal of Science Education International, 2.
Susianna, N. 2014. Implementasi Keterampilan Abad 21 dalam Kurikulum 2013. Proc. Seminar Nasional Pendidikan Matematika Sains, Dan Tik.