Pemahaman Konsep Siswa melalui Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Simulasi PhET
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Abdurrozak, R., Jayadinata, A.K. & Isrok’atun, 2016. Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Berargumentasi dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pena Ilmiah. 4(2): 45–50.
Aeni, A., Supardi, S. & & Kasmadi, I., 2017. Keefektifan Pembelajaran Praktikum Berbasis Guided Inquiry Terhadap Keterampilan Laboratorium Siswa. Chemistry in Education, 6(1): 8–13.
Ali, M. & Asrori, M., 2014. Metodologi Dan Aplikasi Riset Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara.
Anam, K., 2016. Pembelajaran Berbasis Inkuiri, Jakarta: Pustaka Pelajar.
Arimbawa, P.A., Santyasa, I.W. & Rapi, N.K., 2017. Strategi Pembelajaran Guru Fisika: Relevansi dalam Pengembangan Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Siswa. Wahana Matematika Dan Sains: Jurnal Matematika, Sains, Dan Pembelajarannya,, 11(1): 43–60.
Ekawati, Y., Haris, A. & Amin, B., 2015. Penerapan Media Simulasi Menggunakan PhET (Physics Education And Technology) Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X SMA Muhammadiyah Limbung. Jurnal Pendidikan Fisika Unismuh. 1(1): 35-48.
Hidayat, R., Hakim, L. & Lia, L., 2019. Pengaruh Model Guided Discovery Learning Berbantuan Media Simulasi PhET Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 7(2): 97-104.
Kanginan, M. 2016. Fisika Untuk SMA/MA Kelas X., Bandung: Erlangga.
Kusdiastuti, M., Harjono, A., Sahidu, H., & Gunawan, G. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Berbantuan Laboratorium Virtual Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 2(2): 85–96.
Lewa, I.W.L., Susanto, H. & Marwoto, P. 2017. Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Siswa Sma. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 7(2): 400–404.
Maladjuna, D.A., Saehana, S. & Syamsu, S., 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep Siswa pada Mata Pelajaran Fisika di SMP Negeri 19 Palu. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako, 4(1): 30-36.
Nurhalimah, S.R., Suhartono, S. & Cahyana, U., 2017. Pengembangan Media Pembelajaran Mobile Learning Berbasis Android pada Materi Sifat Koligatif Larutan. JRPK: Jurnal Riset Pendidikan Kimia, 7(2): 160–167.
Rahayu, S., 2017. Model Simulasi dalam Mata Kuliah Strategi Pembelajaran Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(2): 102-118.
Sani, R.A., 2019. Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sundaygara, C., Pratiwi, H.Y. & Hudha, M.N., 2019. Pengembangan bahan ajar media pembelajaran fisika dengan pendekatan multi representasi untuk meningkatkan kemampuan pembuatan alat-alat praktikum calon guru fisika. Momentum: Physics Education Journal, 2(2): 86–93.
Susilawati et al., 2019. Pre-service teacher ideas about designing demonstration set in physics education program. Journal of Physics: Conference Series, 1170 (1): 012046.