HUBUNGAN TINGKAT KREATIVITAS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA MATERI GLB DAN GLBB DI MAN INSAN CENDIKIA JAMBI

febrina rosa winda

Abstract


Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kuantitafi. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan tingkat kreativitas siswa terhadap hasil belajar fisika materi GLB dan GLBB. Subyek dari penelitian ini adalah siswa kelas X MIA-3 dan XI MIA-1 yang totalnya berjumlah 47 siswa. Data diperoleh dengan menyebarkan angket dan soal. Hasil uji Pearson Product Moment menunjukkan nilai pearson yang diperoleh sebesar 0,980 yang dikategorikan memiliki hubungan yang kuat. Uji linearitas juga menunjukkan bahwa antara tingkat kreativitas dan hasil belajar memiliki hubungan yang linier ditunjukkan dari nilai Sig. Devitation from Linearity diperoleh 0,274 > 0,05.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.21580/phen.2019.9.2.3583

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed By :
Journal Terindex di DOAJJournal Terindex di Google ScholarJournal Terindex di AcademiaJournal Terindex di Portal GarudaJournal Terindex di MorarefJournal Terindex di SintaJournal Terindex di Crossref Journal Terindex di BaseJournal Terindex di onesearch


Phenomenon: Jurnal Pendidikan MIPA

Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Walisongo
Jl. Prof. Hamka km 2, Ngaliyan, Semarang - Indonesia
Phone: +62 24 7615387
Email: phenomenon@walisongo.ac.id