HUBUNGAN TINGKAT KREATIVITAS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA MATERI GLB DAN GLBB DI MAN INSAN CENDIKIA JAMBI

febrina rosa winda*  -  , Indonesia

(*) Corresponding Author

Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kuantitafi. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan tingkat kreativitas siswa terhadap hasil belajar fisika materi GLB dan GLBB. Subyek dari penelitian ini adalah siswa kelas X MIA-3 dan XI MIA-1 yang totalnya berjumlah 47 siswa. Data diperoleh dengan menyebarkan angket dan soal. Hasil uji Pearson Product Moment menunjukkan nilai pearson yang diperoleh sebesar 0,980 yang dikategorikan memiliki hubungan yang kuat. Uji linearitas juga menunjukkan bahwa antara tingkat kreativitas dan hasil belajar memiliki hubungan yang linier ditunjukkan dari nilai Sig. Devitation from Linearity diperoleh 0,274 > 0,05.

Open Access Copyright (c) 2020 Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Phenomenon: Jurnal Pendidikan MIPA
Published by Faculty of Science and Technology UIN Walisongo Semarang
Jl Prof. Dr. Hamka Kampus III Ngaliyan Semarang 50185
Phone: +62 815-7502-8676
Website: https://fst.walisongo.ac.id/
Email: phenomenon@walisongo.ac.id

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 
apps