Identifikasi Korelasi Minat Terhadap Kemampuan Analisis Siswa pada Konsep Usaha dan Energi
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Ariyana, Y., Pudjiastuti, A., Bestary, R., Zamroni, Z., Mohandas, S. R., Kardiawarman, K., & Lambas, L. 2018. Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Jakarta: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Astuti, S. P. 2015. Pengaruh Kemampuan Awal dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Fisika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(1), 68–75.
Barron, B., & Hammond, L.D. 2008. Teaching for Meaningful learning A Review of Research on Inquiry-Based and Cooperative Learning (A Review of Research on Inquiry-Based and Cooperative Learning) (R. Furger, Ed.). Retrieved from https://backend.edutopia.org/sites/default/files/pdfs/edutopia-teaching-for-meaningful-learning.pdf
Gryczka, P., Klementowicz, E., Sharrock, C., & Montclare, J. K. 2016. Interactive online physics labs increase high school students’ interest. Journal of Technology and Science Education, 6(3), 166–187.
Handayani, A. 2018. Identifikasi Kesulitan Siswa SMA pada Materi Usaha-Energi. Momentum: Physics Education Journal, 2(1), 15.
Kusuma, M. D., Rosidin, U., Abdurrahman, A., & Suyatna, A. 2017. The Development of Higher Order Thinking Skill (Hots) Instrument Assessment In Physics Study. IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSRJRME), 07(01), 26–32.
Naputri, R. F., Syarifuddin, S., & Djulia, E. 2016. Pengaruh Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah dan Minat Belajar Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Pencernaan Makanan Manusia di MAS Amaliyah Sunggal. Jurnal Pendidikan Biologi, 5(2), 119–130.
Nurazizah, S., Sinaga, P., & Jauhari, A. 2017. Profil Kemampuan Kognitif dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Materi Usaha dan Energi. Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika, 3(2), 197–202.
Oktalia, Y., Sakti, I., & Hamdani, D. 2017. Pengaruh Minat Dan Motivasi Pada Penerapan Model Diskoveri Berbantuan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Fisika Di Sma Negeri 4 Kota Bengkulu. Jurnal Ilmu Dan Pembelajaran Fisika, 1(1), 87–95.
Salsabila, N. H., & Setyaningrum, W. 2018. Game “STATIC”: Is It Interesting for Students? Journal of Physics: Conference Series, 1097(1).
Pratama, N.S., & Istiyono, E. 2015. Studi Pelaksanaan Pembelajaran Fisika Berbasis Higher Order thinking (HOTS) Pada Kelas X Di SMA Negeri Kota Yogyakarta. Prosiding Seminar Nasional Fisika Dan Pendidikan Fisika (SNFPF), 6, 6.
Teodorescu, R. E., Bennhold, C., Feldman, G., & Medsker, L. 2013. New approach to analyzing physics problems: A taxonomy of introductory physics problems. Physical Review Special Topics - Physics Education Research, 9(1), 1–20.
Winarti, W. 2015. Profil Kemampuan Berpikir Analisis Dan Evaluasi Mahasiswadalam Mengerjakan Soal Konsep Kalor. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 2(1), 19–24.