Author geographical coverage: Indonesia

DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1

Published: 2021-02-28

Implementasi Pembelajaran Sinkronus pada Mata Kuliah Fisika 1 Menggunakan Discord Dipadukan dengan Google Jamboard dan Powerpoint

Samuel Gideon, Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Indonesia
Abdul Azis Rahmansyah, Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Indonesia

1-10


Abstract View: 905 PDF Download: 755
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6570

Efektivitas Penggunaan Seleksi Ciri CFS pada Klasifikasi Ciri Bentuk Nodul Kanker Payudara dengan Citra Ultrasonografi

Hesti Khuzaimah Nurul Yusufiyah, (Scopus ID: 57189248053), Biomedical Engineering Group Research, Surabaya, Indonesia
Juan Pandu Gya Nur Rochman, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Indonesia

11-18


Abstract View: 570 PDF Download: 541
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6667

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Menganalisis Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa SMP pada Materi Cahaya

Arini Rosa Sinensis, STKIP Nurul Huda, Oku Timur, Indonesia
Thoha Firdaus, STKIP Nurul Huda, Oku Timur, Indonesia
T Hardila, STKIP Nurul Huda, Oku Timur, Indonesia
Nopitasari Nopitasari, STKIP Nurul Huda, Oku Timur, Indonesia
N Saiputri, STKIP Nurul Huda, Oku Timur, Indonesia

19-28


Abstract View: 500 PDF Download: 576
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6662

Identifikasi Korelasi Minat Terhadap Kemampuan Analisis Siswa pada Konsep Usaha dan Energi

Zakiyyatul Miskiyyah, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Winny Liliawati, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Dadi Rusdiana, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia

29-40


Abstract View: 513 PDF Download: 507
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6648

Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Alat Peraga untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Fisika Siswa MA

Arik Pujiyanti, Universitas Negeri Semarang, Indonesia
Ellianawati Ellianawati, Universitas Negeri Semarang, Indonesia
Wahyu Hardyanto, Universitas Negeri Semarang, Indonesia

41-52


Abstract View: 1676 Penerapan Model PBL Berbasis True Experiment untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Download: 0
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6666

Pengembangan Ensiklopedia Alat Ukur Fisika sebagai Sumber Belajar untuk Siswa SMP/MTs

Isfaul Maulina, UIN Walisongo Semarang, Indonesia
Hamdan Hadi Kusuma, UIN Walisongo Semarang, Indonesia
Muhammad Izzatul Faqih, UIN Walisongo Semarang, Indonesia

53-64


Abstract View: 2617 PDF Download: 3462
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6151

Penerapan E-Learning Menggunakan Media Edmodo dalam Pembelajaran Fisika Berbasis Nilai Karakter untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Konsep Usaha dan Energi

Nismawati A Haruna, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia
Dewa Gede Eka Setiawan, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia
Abdul Haris Odja, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia

65-74


Abstract View: 804 PDF Download: 852
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6737