Author geographical coverage: Indonesia

DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1

Published: 2021-02-28

Implementasi Pembelajaran Sinkronus pada Mata Kuliah Fisika 1 Menggunakan Discord Dipadukan dengan Google Jamboard dan Powerpoint

Samuel Gideon, Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Indonesia
Abdul Azis Rahmansyah, Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Indonesia

1-10


Abstract View: 897 PDF Download: 750
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6570

Efektivitas Penggunaan Seleksi Ciri CFS pada Klasifikasi Ciri Bentuk Nodul Kanker Payudara dengan Citra Ultrasonografi

Hesti Khuzaimah Nurul Yusufiyah, (Scopus ID: 57189248053), Biomedical Engineering Group Research, Surabaya, Indonesia
Juan Pandu Gya Nur Rochman, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Indonesia

11-18


Abstract View: 561 PDF Download: 535
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6667

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Menganalisis Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa SMP pada Materi Cahaya

Arini Rosa Sinensis, STKIP Nurul Huda, Oku Timur, Indonesia
Thoha Firdaus, STKIP Nurul Huda, Oku Timur, Indonesia
T Hardila, STKIP Nurul Huda, Oku Timur, Indonesia
Nopitasari Nopitasari, STKIP Nurul Huda, Oku Timur, Indonesia
N Saiputri, STKIP Nurul Huda, Oku Timur, Indonesia

19-28


Abstract View: 498 PDF Download: 572
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6662

Identifikasi Korelasi Minat Terhadap Kemampuan Analisis Siswa pada Konsep Usaha dan Energi

Zakiyyatul Miskiyyah, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Winny Liliawati, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Dadi Rusdiana, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia

29-40


Abstract View: 508 PDF Download: 493
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6648

Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Alat Peraga untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Fisika Siswa MA

Arik Pujiyanti, Universitas Negeri Semarang, Indonesia
Ellianawati Ellianawati, Universitas Negeri Semarang, Indonesia
Wahyu Hardyanto, Universitas Negeri Semarang, Indonesia

41-52


Abstract View: 1634 Penerapan Model PBL Berbasis True Experiment untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Download: 0
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6666

Pengembangan Ensiklopedia Alat Ukur Fisika sebagai Sumber Belajar untuk Siswa SMP/MTs

Isfaul Maulina, UIN Walisongo Semarang, Indonesia
Hamdan Hadi Kusuma, UIN Walisongo Semarang, Indonesia
Muhammad Izzatul Faqih, UIN Walisongo Semarang, Indonesia

53-64


Abstract View: 2589 PDF Download: 3441
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6151

Penerapan E-Learning Menggunakan Media Edmodo dalam Pembelajaran Fisika Berbasis Nilai Karakter untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Konsep Usaha dan Energi

Nismawati A Haruna, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia
Dewa Gede Eka Setiawan, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia
Abdul Haris Odja, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia

65-74


Abstract View: 783 PDF Download: 835
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2021.3.1.6737