Published: 2020-07-04

Pengembangan Perangkat Pembelajaran pada Mata Kuliah Kimia Dasar berdasarkan Kurikulum KKNI

Anggi Desviana Siregar, IAIN Kerinci, Indonesia

1-8


Abstract View: 1117 PDF Download: 397
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2020.2.1.5512

Peran Tutor dalam Proses Pembelajaran dengan Metode Berorientasi pada Tutee (Bermain, Diskusi, Ceramah)

Friska Juliana Purba, Universitas Pelita Harapan,
Kelly Sinaga, Universitas Pelita Harapan, Indonesia
Debora S Sitinjak, Universitas Pelita Harapan, Indonesia
Candra Y Tahya, Universitas Pelita Harapan, Indonesia
Karnelasatri Karnelasatri, Universitas Pelita Harapan,

9-17


Abstract View: 1103 PDF Download: 377
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2020.2.1.5728

Program Sistem Manajemen Laboratorium Kimia menggunakan Microsoft Visual Studio Community 2019 berbasis Pengembangan Berkelanjutan

Budiman Prastyo, UIN Walisongo, Indonesia
Suwahono Suwahono, UIN Walisongo, Indonesia
Ervin Tri Suryandari, UIN walisongo, Indonesia

18-25


Abstract View: 1108 PDF Download: 403
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2020.2.1.4537

Pengembangan Petunjuk Praktikum Kimia Berbasis Kontekstual pada Materi Elektrolit dan Non-Elektrolit

Nurul Inayah, Madrasah Aliyah Negeri 2 Semarang, Indonesia

26-32


Abstract View: 918 PDF Download: 466
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2020.2.1.3941

Pengaruh Model Problem Based Learning Terintegrasi STEM terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

Ariyatun Ariyatun, Pendidikan Kimia Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang, Indonesia
Dissa Feby Octavianelis, Pendidikan Kimia Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang, Indonesia

33-39


Abstract View: 3836 PDF Download: 1819
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2020.2.1.5434