Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Metode Mind Mapping Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Z. (2016). Model-Model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 24(1).
Arikunto, S. (2002). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara.
Arikunto, S. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Bumi Aksara: Jakarta.
Bachman, E. (2005). Metode Belajar Berpikir Kritis dan Inovatif. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Citra Roisa Hikmawati (2013). Penerapan Strategi Mind Map Untuk Peningkatan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Universitas Negeri Surabaya, 10.
Dakhi, A. S. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Peserta didik. Education and Development, 8(2), 468-470.
Daradjat, Z. (2000). Ilmu Pendidikan Islam . Jakarta: Bumi Aksara.
Daryanto. (2010). Belajar dan Mengajar. Bandung: Yrama Widya .
Ghufron, M. N., & Risnawati, R. (2013). Gaya Belajar Kajian Teoritik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Latifatul Husna (2017), Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Mind Mapping Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Kelas IV MIS Al-Ihsan Dusun I Tambak Rejo Desa Amplas Tahun 2017, UIN Sumatera Utara, 81.
Oktavani Citra Dewi (2020), Model Pembelajaran PBL Berbantuan Mind Mapping Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA, Universitas Pendidikan Ganesha, 235-245
Purwanto. (2011). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rahmadani, A. (2021). Penggunaan Lembar Kerja Siswa yang Dilengkapi Mind Map dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 28-40.
Ramayulis. (2005). Metodologi Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Rubiyanto, R., & Marsudi, S. (2008). Penelitian Tindakan Kelas Ke SD an dan karya ilmiah. Surakarta: PGSD.
Rusman. (2012). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Sanjaya, W. (2008). Strategi Pembelajaran. Jakarta : Prenada Media.
Shoimin, A. (2016). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Suprayekti. (2003). Interaksi Belajar Mengajar. Jakarta: Direktorat Tenaga Kependidikan Dirjen Dikdasmen.
Thoha, C., & Mukti, A. (2008). Proses Belajar Mengajar PBM-PAI di Sekolah. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Tim Penyusun Kamus Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa . (2004). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Research Journal on Teacher Professional Development (ISSN 2988-0432) Published by Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia.
Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Tambakaji, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kode Pos 50185