Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Arab Melalui Metode Picture And Picture Bagi Kelas VIII MTs Negeri 2 Jepara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus Suprijno. (2013). Definisi Model Picture and picture. Yogyakarta: Pustaka Belajar
A.R., Mufid, (2017). Mudahnya Belajar Bahasa Arab untuk Pemula, Yogyakarta: Mueezza
Andayani, Problema dan Aksioma: dalam Metodologi Pembelajaran Bahasa Indonesia, Yogyakarta: Deepublish, 2015.
Anton, Moeliono. (1998). Tata Bahasa Baku Bahasa Indonesia. Jakarta: Perum Balai Pustaka.
Arifin, Zainal, (2011). Penelitian Pendidikan, Bandung: Remaja Rosdakarya
Arikunto. Dadang Iskandar. (2015). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Publikasinya. Semarang: Ihya Media
Aris Sohimin. (2014). Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Baharudin. (2010). Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Djamrah. (2008). Indikator Keberhasilan: Jakarta: PT. Gramedia
Fakhrurrozi, Aziz & Erta Mahyudin, Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, 2012, Cet. Kedua.
Hamalik, Oemar. (2008). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
______________. (2013). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Hamid, Abdul, dkk, (2008). Pembelajaran Bahasa Arab, Pendekatan, Metode, Strategi, Materi, dan Media, Malang: UIN Malang Press
Hanafiah, Nanang & Cucu Suhana. (2010). Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Refika Aditama.
Hermawan, Acep, (2011). Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Remaja Rosdakarya
Huda, Miftahul. (2014). Cooperatif Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Isjoni. (2007). Cooperative Learning. Bandung: Alfabeta.
____. (2009). Pembelajaran Kooperarif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Istarani. (2012). 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada
Kasmadi & Sunariah. (2014). Panduan Modern Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Kemendikbud RI. (2014). Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Pusat Penerbitan Kemendikbud.
______________. (2017). Buku Guru Tema 3. Jakarta: Pusat Penerbitan Kemendikbud.
______________. (2017). Buku Siswa Tema 3. Jakarta: Pusat Penerbitan Kemendikbud.
Komalasari, Kokom. (2010). Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Bandung: Refika Aditama.
Kunandar. (2010). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas sebagai Pengembangan Profesi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Kurniasih, Ima & Sani Berlin. (2015). Ragam Pengembangan Model Pembelajaran. Jakarta: Kata Pena.
Muslich, Mansur, (2007). Sertifikasi Guru Menuju Profesionalisme Pendidik, Jakarta: Bumi Aksara
Mustofa, Syaiful, (2011). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif, Malang: UIN-MALIKI PRESS
Nasikhin, N., & Shodiq, S. (2021). DIFFERENT PERSPECTIVE OF RELIGIOUS EDUCATION IN ISLAMIC THEOLOGY AND WEST THEOLOGY. Jurnal Al-Fatih, 4(2), 328-342.
Nasikhin, N., Ismutik, I., & Albab, U. (2022). PHILOSOPHY OF ISLAMIC SCIENCE IN AL-FARABI'S PERSPECTIVE. RUSYDIAH: Jurnal Pemikiran Islam, 3(1), 20-34.
Purwodarminto WS. (1998). Kamus Umum Besar Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Republik Indonesia. (2003). Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Sekretaris Negara.
.______________. (2005). Undang-undang tentang Guru dan Dosen. Jakarta: Sekretaris Negara.
Rusman. (2012). Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
______________. (2014). Model-model Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sagala, Syaiful. (2013). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
______________.(2013). Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Slavin, Robert E. (2005). Cooperative Learning. Bandung: Nusa Media.
Sumantri, Mulyani. (2017). Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Pusat Penerbitan Universitas Terbuka.
Suprijono, Agus. (2012). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
_____________ (2012). Metode dan Model-Model Mengajar. Bandung: Alfabeta.
Suwarjo. (2008). Pembelajaran Kooperatif dalam Apresiasi Prosa Fiksi. Malang: Surya Pena Gemilang.
Thobroni, Muhammad & Arif Mustofa. (2013). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz.
Trianto. (2013). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Kencana Jakarta: Prenada Media Group.
Udin S. Winataputra H,dkk. (1999). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Pusat Penerbitan Universitas Terbuka.
Wekke, Ismail Suardi, Model Pembelajaran Bahasa Arab, Yogyakarta: Deepublish, 2014.
Zaenal. (2014). Definisi Model Picture and Picture. Bandung: Yrama Widya
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Research Journal on Teacher Professional Development (ISSN 2988-0432) Published by Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia.
Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Tambakaji, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kode Pos 50185