Published: 2019-07-08

Penerapan Model Blended Learning untuk meningkatkan Pemahaman Konsep Termokimia Siswa

Sidiq Subagiyo, SMAN 1 Lasem, Indonesia

1-8


Abstract View: 5205 PDF Download: 4209
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2019.1.1.3830

Analisis Keterampilan Dasar Mengajar Guru Kimia yang mengkuti MGMP MIPA

Amanda Alif Habibi, , Indonesia
R. Arizal Firmansyah, Pendidikan Kimia UIN Walisongo, Indonesia

9-14


Abstract View: 1739 PDF Download: 977
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2019.1.1.3743

Pengembangan Bahan Ajar Kimia berbasis Integrasi Islam-Sains materi Minyak Bumi sebagai Implementasi Pendidikan Karakter

ana faeha, Madrasah Aliyah Azzaky Kota Pekalongan, Indonesia
Abdul Wahid, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo, Indonesia
Wirda Udaibah, Pendidikan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo, Indonesia

15-21


Abstract View: 2121 PDF Download: 996
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2019.1.1.3937

Analisis Textbooks-for-High-School-Student- Studying-the Sciences-Chemistry materi Pokok Hidrokarbon dalam Perspektif Kurikulum 2013

fika atina rizqiana, Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia
Mahfudz Siddiq, Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia
Atik Rahmawati, Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia

22-27


Abstract View: 1159 PDF Download: 1485
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2019.1.1.3940

Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas X Unggulan Bilingual Class System (BCS) pada Praktikum Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit

Ilyana Rohmatin Nuzul, , Indonesia
Ratih Rizqi Nirwana, , Indonesia
Abdul Kholiq, , Indonesia

28-35


Abstract View: 919 PDF Download: 317
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2019.1.1.3780

Penguasaan Konsep dan Retensi melalui Pogil (Process Oriented Guided Inquiry Learning) Bermuatan Multiple Level Representation

Khulliyah Khulliyah, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia
Andi Fadlan, Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo, Indonesia

36-43


Abstract View: 1252 PDF Download: 615
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2019.1.1.3942

Pengembangan Blog Pembelajaran Kimia Berbasis Contextual Teaching Learning (CTL) Materi Reaksi Oksidasi-Reduksi

Yeni Sulistyani, MA Al Hikmah Pati, Indonesia
Ratih Rizqi Nirwana, Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo, Indonesia

44-50


Abstract View: 2414 PDF Download: 1617
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2019.1.1.3936