Author geographical coverage: Indonesia

DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2020.2.2

Published: 2020-08-31

Penerapan Project Based Learning (PjBL) Terbimbing untuk Meningkatkan Keaktifan dan Pemahaman Siswa pada Konsep Momentum, Impuls, dan Tumbukan

Lisa Puspitasari, Universitas Negeri Semarang, Indonesia
Budi Astuti, (Scopus ID: 37012446200) Universitas Negeri Semarang, Indonesia
Masturi Masturi, Universitas Negeri Semarang, Indonesia

69-82


Abstract View: 2636 PDF Download: 2594
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2020.2.2.4959

Pengembangan Modul Fisika Berbantuan Teknologi Augmented Reality pada Materi Gelombang Bunyi untuk SMA/MA Kelas XI

Lilin Nazwa Khunaeni, UIN Walisongo Semarang, Indonesia
Wenty Dwi Yuniarti, UIN Walisongo Semarang, Indonesia
Muhammad Ardhi Khalif, UIN Walisongo Semarang, Indonesia

83-94


Abstract View: 3612 PDF Download: 3499
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2020.2.2.6144

Uji Efektifitas Dinding Ruangan Panoramik Instalasi Radiologi RSUD Prof. Dr. MA Hanafiah SM Batusangkar Menggunakan TLD-100

Dila Nelvo Dasril, Universitas Baiturrahmah, Indonesia
Nerifa Dewilza, Universitas Baiturrahmah, Indonesia

95-104


Abstract View: 1877 PDF Download: 3925
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2020.2.2.5087

Analisis Pengetahuan Konseptual, Prosedural, dan Metakognitif Siswa Melalui Pembelajaran Integrasi Flipped Classroom dan PBL

H Bintang, Universitas Kristen Indonesia, Indonesia
E Darnah, SMA N 37 Jakarta, Indonesia
Ngia Masta, Universitas Kristen Indonesia, Indonesia
Rinaldi Rinaldi, SMA N 37 Jakarta, Indonesia
T Guswantoro, Universitas Kristen Indonesia, Indonesia
M Sianturi, Universitas Kristen Indonesia, Indonesia

105-122


Abstract View: 2220 PDF Download: 6886
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2020.2.2.6208

Arang Aktif Kayu Leucaena Leucocephala sebagai Adsorben Minyak Goreng Bekas Pakai (Minyak Jelantah)

Hafidzi Nur Muhammad, IAIN Kudus, Indonesia
Faizatun Nikmah, IAIN Kudus, Indonesia
Nurul Umrotul Hidayah, IAIN Kudus, Indonesia
Arghob Khofya Haqiqi, IAIN Kudus, Indonesia

123-130


Abstract View: 6320 PDF Download: 7100
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2020.2.2.6176

Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Alat Peraga Konstanta Pegas Digital untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains

Nur Khoiri, Universitas PGRI Semarang, Indonesia
Choirul Huda, Universitas PGRI Semarang, Indonesia
Hadhijah Assegaf, Universitas PGRI Semarang, Indonesia

131-140


Abstract View: 2532 PDF Download: 2072
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2020.2.2.6088

Penerapan Model Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring (REACT) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika SMA

Iqbal Sugita, Universitas Negeri Semarang, Indonesia
Y R Liana, Universitas Negeri Semarang, Indonesia
A F Lestari, Universitas Negeri Semarang, Indonesia
Ani Rusilowati, Universitas Negeri Semarang, Indonesia
Bambang Subali, Universitas Negeri Semarang, Indonesia

141-150


Abstract View: 1656 PDF Download: 1186
DOI: https://doi.org/10.21580/perj.2020.2.2.6095