PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA KALKULUS 2 BAHASAN VOLUM BENDA PUTAR

Main Article Content

yulia romadiastri

Abstract

Salah satu bahasan pada mata kuliah Kalkulus 2 adalah aplikasi integral tentu, yang di dalamnya terdapat materi menentukan volum benda putar. Materi ini cukup sulit mengingat mahasiswa harus dapat memvisualisasikan daerah yang berupa bidang datar ke dalam ruang dimensi tiga. Selain itu, ada beberapa metode yang digunakan un- tuk menentukan volum benda sesuai dengan bentuk ban- gun ruang yang dihasilkan. Dengan menerapkan pembela- jaran kontekstual diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam memvisualisasikan dan menentukan metode yang sesuai untuk mencari volum benda putar tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
romadiastri, yulia. (2016). PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA KALKULUS 2 BAHASAN VOLUM BENDA PUTAR. Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA, 3(1), 131–143. https://doi.org/10.21580/phen.2013.3.1.179
Section
Articles

References

Ahmadi, Abu, 1982, Psikologi Umum, Jakarta: Rineka Cipta

Depdiknas, 2003, Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning), Jakarta

Hudojo, Herman, 1979, Pengembangan Kurikulum Matematika dan Pelaksanaannya di depan Kelas, Surabaya

Purcell, E.J. & Varberg, D. 1987. Kalkulus dan Geometri Analitis. (Diterjemahkan oleh I Nyoman, Bana Kartasasmita, dan Rawuh). Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga

Sumargiyani, 2006, Penerapan Pembelajaran Kontekstual pada Pembahasan Volume Benda Putar dengan Pembelajaran Kontekstual, Jogjakarta

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.