Vol. 5 No. 1 (2025)

Published: 2025-07-21

Articles

  • Peran Lingkungan Agraris dalam Membentuk Kecerdasan Naturalis pada Anak Usia Dini

    Mila Sri Handayani, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
    Ichsan Ichsan, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
    1-16
    DOI: https://doi.org/10.21580/joecce.v5i1.26436
    Abstract View: 8 PDF Download: 14
  • Inovasi Pembelajaran Coding Hijaiyah dalam Menstimulasi Keterampilan Problem-Solving Anak Usia Dini di Era Modern

    Ummidlatus Salamah, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban, Tuban, Indonesia
    Ulya Ainur Rofi’ah, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban, Tuban, Indonesia
    Ninik Hidayati, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban, Tuban, Indonesia
    Fashi Hatul Lisaniyah, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban, Tuban, Indonesia
    17-34
    Abstract View: 46 pdf Download: 5
  • Peran Orang Tua untuk Meningkatkan Kompetensi Bahasa Anak di Era Digital

    Ulfah Ulfah, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
    Na'imah Na'imah, Program Studi Program Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia
    Lailatu Rohmah, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
    Habibah Afiyanti Putri, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
    Teni Marlina Maharani, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
    35-48
    DOI: https://doi.org/10.21580/joecce.v5i1.26652
    Abstract View: 32 pdf Download: 8
  • Penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam Membangun Karakter Kebhinekaan Global pada Anak Usia Dini

    Devi Puspitasari, Pendidikan Islam Anak Usia Dini , Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Kiai Ageng Muhammad Besari Ponorogo, Ponorogo, Indonesia, Indonesia
    Umi Rohmah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini , Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Kiai Ageng Muhammad Besari Ponorogo, Ponorogo, Indonesia, Indonesia
    49-64
    Abstract View: 10 pdf Download: 7
  • Dampak Pemanfaatan Tayangan Youtube & Pengenalan Youtube Kids Pada Pengembangan Nilai Moral Anak

    Nur Annisa Lasaip, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu, Indonesia, Indonesia
    Shofiyanti Nur Zuama, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu, Indonesia, Indonesia
    Mohamad Akbar, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu, Indonesia, Indonesia
    Yusdin Bin Mahmudin Gagaramusu, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu, Indonesia, Indonesia
    65-80
    Abstract View: 7 pdf Download: 8
  • Preferensi Penggunaan Media Digital Oleh Pasangan Generasi Z Dalam Pendidikan Islam Bagi Anak: Perspektif Teori 7 Habits Of Highly Effective People

    Baiti Al Ami, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Semarang, Indonesia, Indonesia
    Agus Sutiyono, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Semarang, Indonesia, Indonesia
    Nasikhin, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Semarang, Indonesia, Indonesia
    81-108
    Abstract View: 5 pdf Download: 1