Vol. 5 No. 2 (2025)

Published: 2025-10-13

Articles

  • Tahapan Penggunaan Digital Flashcard untuk Pengenalan Literasi Awal pada Anak Usia Dini

    Novi Hidayati, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah, Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon, Cirebon, Indonesia, Indonesia
    Fitri Meliani, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah, Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon, Cirebon, Indonesia, Indonesia
    Qorina Widadiyah, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah, Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon, Cirebon, Indonesia, Indonesia
    109-122
    DOI: https://doi.org/10.21580/joecce.v5i2.28155
    Abstract View: 198 pdf Download: 151
  • Pengaruh Pendekatan Floor Time berbasis Buku terhadap Keterampilan Menyimak dan Penguasaan Kosakata Anak 5-6 Tahun

    Desty Irnayanty, Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi, Universitas Negeri Semarang, Semarang, Indonesia , Indonesia
    Yuli Kurniawati, Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi, Universitas Negeri Semarang, Semarang, Indonesia , Indonesia
    Diana Diana, Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi, Universitas Negeri Semarang, Semarang, Indonesia , Indonesia
    123-138
    DOI: https://doi.org/10.21580/joecce.v5i2.28146
    Abstract View: 103 pdf Download: 73
  • Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Menggunakan Metode Bermain Kartu Kata pada Anak Usia Dini di Kelompok B TK Nuris Lambara

    Rian Yunika Djamasa, Universitas Tadulako, Indonesia
    Hesti Putri Setianingsih, , Indonesia
    Armina, Universitas Tadulako, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Indonesia
    Nurhayati Nurhayati, Universitas Tadulako, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Indonesia
    139-156
    DOI: https://doi.org/10.21580/joecce.v5i2.28064
    Abstract View: 214 pdf Download: 83
  • Implementasi Penggunaan Media Balok untuk Meningkatkan Perkembangan Kognitif Anak Usia 4-5 Tahun di PAUD Bina Bangsa Islamic School Serang Banten

    Ana Silvia, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Indonesia, Indonesia
    Isti Rusdiyani, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Indonesia, Indonesia
    Atin Fatimah, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Indonesia, Indonesia
    157-172
    DOI: https://doi.org/10.21580/joecce.v5i2.27722
    Abstract View: 326 pdf Download: 148
  • Membangun Moderasi Beragama Sejak Dini: Studi Penanaman Nilai-Nilai Moderasi beragama pada Lembaga PAUD Jawa Tengah

    Ririn Dwi Wiresti, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Madani Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia, Indonesia
    173-188
    DOI: https://doi.org/10.21580/joecce.v5i2.26224
    Abstract View: 200 pdf Download: 99
  • Pengaruh Empati dan Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Empati Anak Usia Dini

    Khotimatus Sa'diyah, Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi, Universitas Negeri Semarang, Indonesia, Indonesia
    Liftiah Liftiah, Program Studi Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi, Universitas Negeri Semarang, Indonesia, Indonesia
    Mulawarman Mulawarman, Program Studi Pendidikan Bimbingan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi, Universitas Negeri Semarang, Indonesia, Indonesia
    189-206
    DOI: https://doi.org/10.21580/joecce.v5i2.27898
    Abstract View: 173 pdf Download: 134
  • Penerapan Metode Mendongeng Cerita Rakyat untuk Meningkatkan Kemampuan Kepercayaan Diri Anak Usia 4-5 Tahun

    Miftahul Rahma, Institut Agama Islam Negeri Parepare, Indonesia
    Syarifah Halifah, Institut Agama Islam Negeri Parepare, Indonesia
    Novita Ashari, Institut Agama Islam Negeri Parepare, Indonesia
    Tadzkirah Tadzkirah, Institut Agama Islam Negeri Parepare, Indonesia
    207-230
    DOI: https://doi.org/10.21580/joecce.v5i2.28735
    Abstract View: 98 PDF Download: 115