Vol. 22 No. 1 (2022)

Published: 2022-05-31

Articles

  • Integrasi Teori dan Praktik Ilmu Falak dengan Media al-Murobba’ di Pondok Pesantren al-Firdaus YPMI

    M. Ihtirozun Ni'am, Universitas Islam Negeri Walisongo, Semarang, Indonesia
    Fika Afhamul Fuscha, Universitas Islam Negeri Walisongo,, Indonesia
    1-18
    DOI: https://doi.org/10.21580/dms.2022.221.9567
    Abstract View: 623 PDF Download: 567
  • Pelatihan Berbantu Kartu Points of You dapat Mengurangi Kecenderungan Pacaran pada Remaja

    Eka Damayanti, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Indonesia
    Fitriani Nur, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Indonesia
    Muhammad Rusydi Rasyid, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Indonesia
    Rus'an Samad, Madrasah Aliyah Negeri 1 Enrekang, Indonesia
    Rezkianti Hasan, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Indonesia
    19-36
    DOI: https://doi.org/10.21580/dms.2022.221.9993
    Abstract View: 496 PDF Download: 354
  • Socialization and Training of Solar Power Generation (PLTS) at SD Negeri Tambakharjo Semarang

    Adhi Kusmantoro, Universitas PGRI Semarang, Indonesia
    Irna Farikhah, Universitas PGRI Semarang, Indonesia
    37-50
    DOI: https://doi.org/10.21580/dms.2022.221.11949
    Abstract View: 316 PDF Download: 274
  • Optimalisasi Manajemen SDM dan Digitalisasi pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Kabupaten Kendal Jawa Tengah

    Anis Fittria, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia
    Ali Imron, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia
    Rusmadi Rusmadi, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia
    Ubbadul Adzkiya’, Universitas Wahid Hasyim Semarang, Indonesia
    51-66
    DOI: https://doi.org/10.21580/dms.2022.221.9687
    Abstract View: 536 PDF Download: 424
  • Penanaman Nilai Demokrasi Pancasila sebagai Upaya Membangun Kesepemahaman dalam Melawan Aksi Teror

    Abdullah Abdullah, Universitas Brawijaya, Indonesia
    George Towar Ikbal Tawakkal, Universitas Brawijaya, Indonesia
    67-82
    DOI: https://doi.org/10.21580/dms.2022.221.11938
    Abstract View: 467 PDF Download: 446
  • Pelatihan Manajemen Keuangan bagi Santri Menuju Kemandirian Pondok Pesantren

    Akhmad Nurasikin, Universitas Wahid Hasyim, Indonesia
    Kholid Masyhari, Universitas Wahid Hasyim, Indonesia
    Ali Imron, Universitas Wahid Hasyim, Indonesia
    83-98
    DOI: https://doi.org/10.21580/dms.2022.221.10794
    Abstract View: 488 PDF Download: 557
  • Peningkatan Mutu Pengabdian melalui In-Tray Training di “Rumah Pengabdian” UIN Sunan Gunung Djati Bandung

    Aep Kusnawan, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
    Sitta Resmiati Muslimah, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
    Fathya Zulva Fadlilah Salma, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
    99-114
    DOI: https://doi.org/10.21580/dms.2022.221.10876
    Abstract View: 377 PDF Download: 279
  • Urgensi Literasi Digital bagi Pendidik dalam Meningkatkan Keterampilan Mengelola Pembelajaran

    warsiyah warsiyah, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Indonesia
    Muna Yastuti Madrah, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Indonesia
    Ahmad Muflihin, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Indonesia
    Agus Irfan, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Indonesia
    115-132
    DOI: https://doi.org/10.21580/dms.2022.221.10042
    Abstract View: 550 PDF Download: 1126
  • Pelatihan Membaca Al-Quran dengan Metode Tahsin Tilawah untuk Meningkatkan Kualitas Bacaan Bagi Siswa SMA Muhammadiyah 1 Palembang

    Firmansyah Firmansyah, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang,
    Mukti Ali, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang,
    Romli Romli, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang,
    133-148
    DOI: https://doi.org/10.21580/dms.2022.221.10844
    Abstract View: 1498 PDF Download: 1345
  • Pelatihan Pengembangan Instrumen HOTS bagi Guru Kimia SMA dan MA di Kota Semarang sebagai Upaya Mewujudkan Paradigma Pendidikan Abad 21

    Wiwik Kartika Sari, (Scopus ID 35318970000), Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia
    Ella Izzatin Nada, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia
    Busiri AH, MTs Mafatihul Islamiyah, Japan, Dawe, Kudus, Indonesia
    149-164
    DOI: https://doi.org/10.21580/dms.2022.221.12797
    Abstract View: 421 PDF Download: 299