Published: 2020-09-24

Front Matter


Abstract View: 165 PDF Download: 93

Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa dengan Penggunaan Metode Ceramah Interaktif

Kezia Rikawati, Pendidikan Kimia, Universitas Pelita Harapan, Indonesia
Debora Sitinjak, Pendidikan Kimia, Universitas Pelita Harapan, Indonesia

40-48


Abstract View: 4828 PDF Download: 2246
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2020.2.2.6059

Penyusunan Petunjuk Praktikum Kimia Berorientasi Chemo-Entrepreneurship pada Larutan Penyangga

Ainun Najib, UIN Walisongo Semarang, Indonesia
Nana Misrochah, UIN Walisongo Semarang, Indonesia

57-63


Abstract View: 2866 PDF Download: 2783
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2020.2.2.6099

Pemanfaatan Jurnal Refleksi sebagai Penuntun Siswa dalam Menemukan Makna pada Mata Pelajaran Kimia

Elisabeth Wulan Kainde, Pendidikan Kimia, Universitas Pelita Harapan, Indonesia
Candra Yulius Tahya, Pendidikan Kimia, Universitas Pelita Harapan, Indonesia

49-56


Abstract View: 1552 PDF Download: 466
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2020.2.2.6076

Pengembangan Modul Kimia terintegrasi STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) dan PBL (Problem-Based Learning)

Ari Oktaviani, Pendidikan Kimia, Universitas Sriwijaya Palembang, Indonesia
K Anom, Pendidikan Kimia, Universitas Sriwijaya Palembang, Indonesia
Betty Lesmini, Pendidikan Kimia, Universitas Sriwijaya Palembang, Indonesia

64-72


Abstract View: 1588 PDF Download: 766
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2020.2.2.6279

Identifikasi Chemophobia dan faktor yang mempengaruhi Persepsi pada Mahasiswa

Nina Herlina, Pendidikan Kimia UIN Walisongo Semarang, Indonesia
Resi Pratiwi, Pendidikan Kimia UIN Walisongo Semarang, Indonesia
Sri Mulyanti, Pendidikan Kimia UIN Walisongo Semarang, Indonesia

73-82


Abstract View: 1168 PDF Download: 612
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2020.2.2.6318

Konsep Tabayyun menurut Buya HAMKA dan Implementasinya pada Praktikum Kimia di Rumah (Studi Kasus Berita Hoaks COVID-19)

Budiman Prastyo, SMA IT Latansa Cendikia Banten, Indonesia
Muhammad Akmal Ashari, Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, Indonesia
Marhan Marhan, Pendidikan Agama Islam, UIN Walisongo Semarang, Indonesia

83-96


Abstract View: 1909 PDF Download: 753
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2020.2.2.6321

Respon Mahasiswa terhadap Pembelajaran Interaktif dengan Animasi 3D melalui Powerpoint

Dewi Natalia Marpaung, Pendidikan Kimia, Universitas Musamus Merauke, Indonesia
Jesi Jecsen Pongkendek, Pendidikan Kimia, Universitas Musamus Merauke,

97-103


Abstract View: 978 PDF Download: 377
DOI: https://doi.org/10.21580/jec.2020.2.2.6401