SMP N 3 Banyubiru - Indonesia
PEMANFAATAN MEDIA BELAJAR POWERPOINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VII B SEMESTER 2 TAHUN 2015 SMP NEGERI 3 BANYUBIRU
Media PowerPoint adalah merupakan media belajar yang dapat membantu guru dalam menyampaikan materi kepada siswa. Permasalahan yang muncul adalah apakah pemanfaatan media belajar PowerPoint dapat meningkatkan hasil belajar IPA pada konsep gerak. Penelitian dilakukan pada VIIB SMPN 3 Banyubiru Semester 2 Tahun Pelajaran 2014/2015 dengan dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan prestasi belajar IPA pada konsep gerak yaitu dari rata-rata nilai pada siklus I 70,33 menjadi 70,67 pada siklus II
Keywords: Media belajar, Power Point dan Hasil Belajar IPA
- Arikunto, S., dkk. 2006. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
- Purnomo, B. Kumpulan Karya Tulis Ilmiah Strategi Naik Pangkat dari IV a ke IV b. Yogjakarta: Penerbit Dafa Bintang Reksa.
- Depdikbud, 2003. Undang-Undang republik Indonesia Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional Dikmenum, Jakarta: Depdikbud.
- Departemen Pendidikan Nasional, 2007. Manajemen Sekolah. Materi Pelatihan Kepala Sekolah tingkat Nasional.
- Mulyadi, HP. 2007. Materi: Pengantar Pengembangan Profesi. Materi Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dan manajemen Sekolah. Salatiga
- Kemendikbud 025/O/1995: Petunjuk Teknis Ketentuan Pelaksanaan Jabatan fungsional Guru dan angka kreditnya. Jakarta: Depdikbud
- Kemenpannomor 84 /1993: Jabatan fungsional Guru dan angka kreditnya. Jakarta: Depdikbud
- Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan kebudayaan dan Kepala Badan Administrasi Kepegawaian Negara Nomor ; 0443/P/1993 , nomor ; 25 Tahun 1993 tentang Petunjuk Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.
- PS, Djawanto,PS. 2000. Pokok-pokok Metode Riset dan Bimbingan Teknis Penulisan Skripsi. Yogjakarta, Yogjakarta: Liberty
Copyright (c) 2016 Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.