Validitas Media Pembelajaran Berbasis Web pada Materi Sistem Pernapasan Manusia Kelas VIII di SMP
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
The copyright of the received article shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles. Authors are allowed to use their articles for any legal purposes deemed necessary without written permission from the journal with an acknowledgment of initial publication to this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Abidin, Zainal. (2020). Peningkatan hasil belajar IPA materi cahaya menggunakan cooperatif tipe SIAD di Kelas VII A SMPN 2 Seberida Tahun Ajaran 2017/2018, Jurnal Pendidikan Tambusai, Vol.4 No.1: 106-107.
Akbar, Sa’dun. (2017) Instrument Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Al-Quran. Mushaf Aisyah. (2022): Jakarta
Alodwan, T., & Almosa, M. (2018). The effect of a computer program based on analysis, design, development, implementation and evaluation (ADDIE) in improving ninth graders’ listening and reading comprehension skills in english in Jordan. English Language Teaching, 11(4), 43. https://doi.org/10.5539/elt.v11n4p43
Depdiknas. (2021). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Dasar. Jakarta: BNSP
Fakhirah, N., Muhiddin, N. H., & Yunus, S. R. (2019). Pengembangan media pembelajaran berbasis game penyelamat lingkungan (PENLING). Jurnal IPA Terpadu, 2(2). https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v2i2.11168
Imroatul. (2021). Urgensi Teknologi Pendidikan: Analisis kelebihan dan kekurangan teknologi pendidikan di era revolusi industri 4.0. Jurnal ISTIGNHA, 4(1).
Novelacia, Dolla Yelinsa. (2020). Desain Lembar Kerja Siswa Untuk Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama.
Paskah, M. R., Maharta, N., & Suana, W. (2019). Pengembangan media pembelajaran interaktif menggunakan adobe flash pada materi termodinamika. Konstan-Jurnal Fisika dan Pendidikan Fisika, 4(1), 32–41. https://doi.org/10.20414/konstan.v4i1.19
Puspita Hadi, W., Hidayati, Y., & Rosidi, I. (2020). Respon guru IPA terhadap pembelajaran IPA berintegrasi etnosains: studi pendahuluan di kabupaten Bangkalan. LENSA (Lentera Sains): Jurnal Pendidikan IPA, 10(1), 46–53. https://doi.org/10.24929/lensa.v10i1.92
Rahayu, C. (2019). Validitas Perangkat pembelajaran fisika SMA berbasis model pembelajaran generatif dengan pendekatan open-ended problem untuk menstimulus kemampuan berpikir kritis peserta didik, Jurnal Pendidikan Fisika 7(1), 6.
Rijal, A. S. (2020). Pengembangan media pembelajaran berbasis web untuk meningkatkan kreativitas guru. Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Budaya, 6(1), 81. https://doi.org/10.32884/ideas.v6i1.238
Sa’diyah, Za’imatus, Kevin Elmy Aziz, Muhammad Hudan Dardiri, dan M. Ainul Yaqin. Pengembangan web service sistem informasi sekolah. Jurasik (Jurnal Riset Sistem Informasi dan Teknik Informatika) 5, no. 1 (1 Maret 2020): 154. https://doi.org/10.30645/jurasik.v5i1.180.
Setyadi, D., & Qohar, A. (2017). Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis web pada materi barisan dan deret. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 8(1), 1–7. https://doi.org/10.15294/kreano.v8i1.5964
Stapa, M. A., & Mohammad, N. (2019). The use of ADDIE model for designing blended learning application at vocational colleges in Malaysia. Asia-Pacific Journal of Information Technology & Multimedia, 08(01), 49–62. https://doi.org/10.17576/apjitm-2019-0801-05
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan. Bandung: Alfabeta
Trimarsiah, Yunita, dan Muhajir Arafat. (2017). Analisis dan perancangan website sebagai sarana informasi pada bahasa kewirausahaan dan komputer AKMI Baturaja. Jurnal Ilmiah Matrik 19, no. 1: 10.
Wiwin. (2020). Respon guru IPA terhadap pembelajaran IPA berintegrasi etnosains: studi pendahuluan di kabupaten Bangkalan. LENSA (Lentera Sains) Jurnal Pendidikan IPA. Volume 10 No. 1: 46-53