PENERAPAN PEER LEARNING MODEL SYNDICATE GROUP DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIK STATIS KELAS IX B MTs. DIPONEGORO KECAMATAN UNGARAN TIMUR SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2014/2015
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in PHENOMENON.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
References
Anas Sudijono, Pengantar Statistik Pendidikan, (Jakarta: Raja Grafindo, 2003)
Persada.Arikunto Suharsimi, dkk, Penelitian Tindakan Kelas. (Jakarta: PT. Bumi Aksara. 2012)
Arikunto Suharsimi, Prosedur Penelitian. (Jakarta: Rineka Cipta. 2010)
Budiningsih, C. A., , Belajar dan Pembelajaran, (Jakarta: PT Asdi Mahastya, 2005),
DEPAG RI, Al-Qur’an dan Terjemahnya,(Bandung: Diponegoro, 2003)
Dimyati dan Mudjiono, Belajar dan Pembelajaran, (Jakarta : Rineka Cipta, 2009)
Ganawati, Dewi, dkk, Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Terpadu dan Kontekstual IX untuk SMP/MTs, (Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2008).
Ilham, “Mengembangkan Keaktifan Belajar Siswa” http.//abangilham.wordpress.com/ . diakses tanggal 10 Desember 2015
Indriana Kartini, “Listrik Statis”, httpelisa1.ugm.ac.idfilescyrajehaJ7HaZ4Jr, diakses 10 Desember 2015
---- , “Teori Atom”, httpelisa1.ugm.ac. idfilescyrajehaJ7HaZ4Jq, diakses 11 Desember 2015
Iqtirobl Fudlla, “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif TGT (Teams Games Tournament) untuk meningkatkan Keaktifan Peserta Didik pada Mata Pelajaran Fisika Materi Pokok Kalor Kelas VII A MTs. NU 01 Kramat Tegal Semester Gasal Tahun Pelajaran 2011/2012”, Skripsi (Semarang : Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri Walisongo,2012)
Kamus Besar Bahasa Indonesia, 2002
Modjiono dan Dimyati, Strategi Belajar Mengajar, (Jakarta : Depdikbud, 1992)
Nana Sudjana, Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar, (Bandung : Sinar Baru Algensindo, 2002)
---- , Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar, (Bandung : PT Remaja Rosdakarya, 2012)
Ngalim Purwanto, Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran, (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2000)
Rochiati Wiriatmaja, Metode Peneliian Tindakan Kelas, (Bandung : Remaja Rosdakarya, 2007)
Semiawan, Conny, Pendidikan Keterampilan Proses, (Jakarta : Grasindo, 1992)
Siti Nur Innayah, “Pemanfaatan Alat-alat Laboratorium Fisika untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA 1 MAN 1 Blora Semester Gasal Tahun Pelajaran 2010/2011 pada Materi Pokok Gerak Getaran”, Skripsi (Semarang : Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri Walisongo, 2011)
Slameto, Belajar dan Faktor – Faktor yang Mempengaruhinya, (Jakarta : Rineka Cipta, 2003)
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, (Bandung : Alfabeta, 2010)
Suprijono, Agus. Cooperatif Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM. (Yogyakarta : Pustaka Pelajar. 2009)
Suja’i, dkk, Pedoman Penulisan Skripsi, (Semarang : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo, 2013)
Trianto, Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), Cetakan ke-4, (Jakarta : PT Bumi Aksara, 2012)
Warsono, Hariyanto, Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen, (Bandung : PT Remaja Rosdakarya, 2012)
Wina Sanjaya, Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan.(Jakarta : Prenada Media, 2007)