Vol. 3 No. 1 (2021)

Published: 2021-02-28

Articles

  • Istikhdām Qāmūs al-ʿArabiyyah Baina Yadaik fī Taʿlīm al-Lughah al-ʿArabiyyah bi Maʿhad Al-Khair Cirebon

    Antin Lihayati, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia
    Ahmad Maghfurin, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia
    1-18
    DOI: https://doi.org/10.21580/alsina.3.1.4216
    Abstract View: 550 PDF Download: 192
  • Pembelajaran Keterampilan Berbicara dan Langkah-langkah Penyajian Dialog di Universitas Zainul Hasan Probolinggo

    Ahmad Musthofa, UIN Walisongo Semarang, Indonesia
    Mamluatun Ni’mah, Universitas Zainul Hasan Probolinggo, Indonesia
    19-36
    DOI: https://doi.org/10.21580/alsina.3.1.10881
    Abstract View: 500 PDF Download: 187
  • Iʿdād Mawād Taʿlīmīyah Tatakayyaf maʿa al-Jāʾiḥah: Wijhāt Naẓr min Muḥāḍirī al-Lughah al-ʿArabīyah fī Iḥdá al-Jāmiʿāt al-Islāmīyah al-Ḥukūmīyah bi-Indonesia

    Mukroji Mukroji, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Indonesia
    37-54
    DOI: https://doi.org/10.21580/alsina.3.1.10883
    Abstract View: 423 PDF Download: 191
  • Menakar Kembali Konsep Kala pada Fiʿil Māḍī Menurut Nuḥāt (Kajian Reflektif untuk Pembelajaran Bahasa Arab)

    Muh Hikamudin Suyuti, UIN K.H. Saifudin Zuhri Purwokerto, Indonesia
    Hasyim Asy'ari, Institut Pesantren KH Abdul Chalim, Mojokerto, Indonesia
    55-80
    DOI: https://doi.org/10.21580/alsina.3.1.10884
    Abstract View: 493 PDF Download: 913
  • Analisis Kesesuaian Kompetensi Dasar dengan Bahan Ajar Bahasa Arab MTs Kelas IX Karya Yushi M. Mahmudah

    Ali Mufti, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia
    Mudrofin Mudrofin, SMA Islam An-Nidhom Demak, Indonesia
    81-102
    DOI: https://doi.org/10.21580/alsina.3.1.10432
    Abstract View: 886 PDF Download: 1280
  • Metode Komunikatif dengan Role Play Berbasis Gender dalam Pembelajaran Kalām

    Furaida Ayu Musyrifa, Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Indonesia
    Khabibi Muhammad Luthfi, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Indonesia
    103-136
    DOI: https://doi.org/10.21580/alsina.3.1.6300
    Abstract View: 523 PDF Download: 388