Vol. 4 No. 2 (2022)

Published: 2022-08-31

Articles

  • Language Disorders in Autistic Students in Learning Arabic at Elementary School of Anak Shaleh Malang

    Muhammad Qodri, Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Indonesia
    Almu Padol, Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Indonesia
    141-166
    DOI: https://doi.org/10.21580/alsina.4.2.12287
    Abstract View: 318 PDF Download: 256
  • Pengembangan Handout CEKAP sebagai Bahan Ajar Bahasa Arab untuk Siswa Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah

    Elyana Nur Alfiani, Universitas Islam Negeri Walisongo semarang, Indonesia
    167-188
    DOI: https://doi.org/10.21580/alsina.4.2.10214
    Abstract View: 320 PDF Download: 510
  • Problematika Non-Linguistik Pembelajaran Bahasa Arab Kurikulum 2013 Pascapandemi Covid-19 di MI Darul Ulum Ngaliyan Semarang

    Humaidah Humaidah, UIN Walisongo Semarang, Indonesia
    Luthfiyah Khoirun Nisa’, UIN Walisongo Semarang, Indonesia
    189-214
    DOI: https://doi.org/10.21580/alsina.4.2.14599
    Abstract View: 424 PDF Download: 386
  • Perubahan Bunyi Kata Serapan Bahasa Arab dalam Bahasa Indonesia dan Implikasinya pada Pembelajaran Bahasa Arab

    Faizmailiatus Sofa, Magister Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia
    Tulus Musthofa, Magister Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia
    215-242
    DOI: https://doi.org/10.21580/alsina.4.2.11818
    Abstract View: 672 PDF Download: 2100
  • Mushkilāt al-Ṭalabah fī Qirā’at al-Nuṣūṣ al-ʿArabīyah ʿalá Asās Naẓarīyat Muḥammad ʿAlī al-Khūlī

    Restu Budiansyah Rizki, Universitas Hasyim Asy'ari Jombang, Indonesia
    243-262
    DOI: https://doi.org/10.21580/alsina.4.2.13706
    Abstract View: 292 PDF Download: 188
  • Tathbiq al-Hiwar Litarqiyah Maharah al-Kalam Laday Thullab al-Fashl al-Sani Bi Ma’had ‘Ulum al-Quran Takengon Aceh al-Wustha

    Rizka Utami Rizka, IAIN Takengon Aceh, Indonesia
    Wahyuni Rezeky, IAIN Takengon Aceh, Indonesia
    263-276
    DOI: https://doi.org/10.21580/alsina.4.2.13057
    Abstract View: 321 PDF Download: 200