Peningkatan Hasil Belajar dan Keaktifan Belajar Kimia melalui Model Pembelajaran Disco Winshop
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
The copyright of the received article shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles.
Authors are permitted to disseminate published articles by sharing the link/DOI of the article at the journal. Authors are allowed to use their articles for any legal purposes deemed necessary without written permission from the journal with an acknowledgment of initial publication to this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Clorawati, A.R., Salastri, R. dan Hermansyah, A.. 2017. Implementasi Kurikulum 2013 Bagi Guru Kimia di SMA Negeri Sekota Bengkulu. Alotrop, 1 (2): 132-135.
Dina, A., Mawarsari, V. D. dan Suprapto, R.. 2015. Implementasi Kurikulum 2013 Pada Perangkat Pembelajaran Model Discovery Learning Pendekatan Scientific Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Materi Geometri SMK. JKPM, 2 (1) :22-31.
Hardiani, I.N. dan Wardani, N. S.. 2017. Pengembangan Instrumen Penilaian Sikap Sosial Pembelajaran IPS Kelas IV SD. e-jurnal Mitra Pendidikan, 1 (6):615-628.
Lestari, D.A.. 2015. Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatkan Ketrampilan Bertanya Siswa. Widyagogik. 3 (1):66-79.
Lestari, I. A, Hermansyah, A. dan Salastri, R.. 2017. Hubungan Persepsi Siswa Kelas X MIPA di SMA Negeri Sekota Bengkulu TahunAjaran 2016/2017 Tentang Variasi Gaya Mengajar Guru Dengan Hasil Belajar Kimia. Alotrop, 1 (2):113-116.
Nurmadiah. 2014. Kurikulum Pendidikan Islam. Jurnal Al-Afkar, 3 (2):41-54.
Prayitno, B.W. dan Dian R. N.. 2017. Meningkatkan Keaktifan Siswa Dengan Model Discovery Learning Pada Konsep Klasifikasi Makluk Hidup. Jurnal Pendidikan Hayati, 3 (4): 136-143.
Purnomo, B.H.. 2015. Metode dan Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Pengembangan Pendidikan, 8 (1): 251-256.
Putri. I. S., Juliani, R. dan Lestari, N.. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa dan Aktivitas Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika, 6 (2): 91-94.
Sanjaya, W.. 2015. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Setiawan, D. dan Suparmin. 2016. Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Materi Sistem Stater Pada Mata Pelajaran Pemeliharaan Kelistrikan Kendaraan Ringan Dengan Metode Penemuan Terbimbing Pada Siswa Kelas XI TKR SMK Tamansiswa Jetis Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Taman Vokasi, 4 (2): 271-277.
Simanjuntak, N. D. P., Salastri, R., dan Elvinawati. 2017. Hubungan Antara Sarana LaboratoriumTerhadap Ketrampilan Proses Sains Siswa Kelas XI MIPA 5 di SMA Negeri 3 Kota Bengkulu. Alotrop, 1 (2): 102-105.
Uno, H. B. 2014. Menjadi Peneliti PTK yang Profesional. Jakarta :Bumi Aksara.
Waluyo, M.E. dan Parmin. 2014. Pengembangan Panduan Praktikum IPA Terpadu Berbasis Inkuiri Terbimbing Tema Fotosintesis Untuk Menumbuhkan Ketrampilan Kerja Ilmiah Siswa SMP. Unnes Science Education Journal, 3 (3): 677-684.
Winarni, Santosa, S. dan Ramli, M.. 2016. Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Oral Activities Siswa SMA. Bioedukasi, 9 (2): 55-61.
Winda , N.. 2016. Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Stilistika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 1 (1): 87-94.