PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK SEBAGAI PENDEKATAN BELAJAR MATEMATIKA

Main Article Content

siti maslihah

Abstract

Matematika sering dianggap sebagai salah satu pela- jaran yang sulit bagi siswa. Salah satu tugas seorang pen- didik adalah bagaimana membuat matematika lebih men- arik bagi siswa. Berdasarkan fakta diatas mendorong Hans Frudenthal mencetuskan Pendidikan Matematika Realistik yang memandang matematika bukan sebagai suatu produk jadi yang diberikan kepada siswa, melainkan sebagai suatu proses yang dikonstruksi siswa. Frudenthal berpendapat bahwa matematika adalah suatu bentuk aktivitas manusia, aktivitas dalam mengkonstruksi konsep matematika.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
maslihah, siti. (2016). PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK SEBAGAI PENDEKATAN BELAJAR MATEMATIKA. Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA, 2(1), 109–122. https://doi.org/10.21580/phen.2012.2.1.421
Section
Articles

References

Mariana, Model Pengembangan Perangkat Pembelajaran SD Bidang Studi Matematika berbasis PMRI, Surabaya: PGSD Unesa,

Sumanto, Gemar Matematika 5, Jakarta: PT Karsa mandiri Persa- da, 2008

Wijaya Ariyadi, Pendidikan Matematika Realistik, Yogyakarta: Graha Ilmu, 2012

www.google.RME.co.id

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.