Available online since March 28, 2021

Author geographical coverage: Indonesia.

Author affiliation coverage: Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas PGRI Madiun, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang,  Universitas Negeri Semarang, and Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

DOI: https://doi.org/10.21580/jieed.v1i1

Published: 28-03-2021

Implementasi Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid-19 Ditinjau Dari Teori Konstruktivisme

Ragil Dian Purnama Putri, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia
Suyadi Suyadi, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia
Veni Veronica Siregar, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia

1-17


Abstract View: 3185 PDF Download: 3021
DOI: https://doi.org/10.21580/jieed.v1i1.7671

Pengaruh Film Animasi Upin dan Ipin Terhadap Karakter Gotong Royong Siswa Madrasah Ibtidaiyah

Nafia Wafiqni, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Indonesia
Arizka Alycia, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta,

18-27


Abstract View: 1162 PDF Download: 734
DOI: https://doi.org/10.21580/jieed.v1i1.7836

Pengaruh Multimedia Interaktif Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

Nur Samsiyah, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas PGRI Madiun, Indonesia
Agil Fajar, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas PGRI Madiun, Indonesia

28-36


Abstract View: 1087 PDF Download: 737
DOI: https://doi.org/10.21580/jieed.v1i1.7607

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Cerita Bergambar Pada Mata Pelajaran Matematika Sekolah Dasar

Rani Setiya Wati, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang,
Nurlaeli Nurlaeli, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Indonesia
Miftahul Husni, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Indonesia

37-48


Abstract View: 1242 PDF Download: 839
DOI: https://doi.org/10.21580/jieed.v1i1.7774

Analisis Efektifitas Penyelenggaraan Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid-19

Melia Astuti, Pendidikan Fisika, Universitas Negeri Semarang, Indonesia

49-58


Abstract View: 4724 PDF Download: 4363
DOI: https://doi.org/10.21580/jieed.v1i1.7224

Kemampuan Literasi Matematika Siswa Madrasah Ibtidaiyah Ditinjau Dari Self-Efficacy

Kristi Liani Purwanti, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia
Mujiasih Mujiasih, Pendidikan Matematika, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Indonesia

59-74


Abstract View: 1254 PDF Download: 771
DOI: https://doi.org/10.21580/jieed.v1i1.6975